spesifikasi nokia 2, harga nokia 2

Kastara.id, Jakarta – Belum lama ini HMD Global selaku distributor resmi Nokia baru saja meluncurkan salah satu perangkat high-end, Nokia 8. Hadirnya Nokia 8 pun turut mendongkrak kembali nama besar Nokia di pasar ponsel dunia.

Namun demikian, HMD Global diketahui bakalan merilis ponsel yang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah. Spesifikasi beserta gambar purwarupa dari Nokia 2 kini telah beredar di internet, laporan ini rupanya datang dari seorang pembocor ternama, Evan Blass.

Evan Blass melalui kanal Twitter resminya (@evleaks) telah membocorkan kepada publik gambar purwarupa Nokia 2. Ponsel ini akan hadir dalam dua varian warna, di antaranya hitam-putih, dan putih. Selain itu, Nokia 2 seperti yang dilansir PhoneArena, kamis (14/9), tidak akan membawa tombol kapasitif, yang berarti pengguna akan mendapatkan tombol navigasi virtual.

Mengintip ke bagian hardware, Nokia 2 akan disokong dengan chipset Snapdragon 212 serta dukungan RAM 1GB. Untuk perangkat lunaknya, Nokia masih mempercayakan Android 7 Nougat sebagai pendukung ponsel ini. Besar kemungkinan jika Nokia akan memberikan dukungan pembaruan ke Android 8 di masa mendatang.

Selain itu, daya baterai yang dimiliki Nokia 2 terbilang cukup besar yakni 4.000 mAh, yang diklaim dapat bertahan hingga dua hari hanya dengan melakukan satu kali pengisian daya. Melihat gambar purwarupa, Nokia 2 sepertinya menawarkan layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel.

Dengan spesifikasi yang lumayan serta desain yang dinamis, Nokia 2 diperkirakan dibanderol $ 160 atau jika dirupiahkan Rp 2 jutaan.

Perlu diingat, bocoran yang sekarang ini beredar di internet belum tentu akurat. Namun biasanya laporan yang diunggah Evan Blass hampir selalu akurat dan terpercaya. Pihak HMD Global juga belum mengkonfirmasi secara resmi. (rfr)

(*)Artikel ini sudah di publikasikan di tabloidhandphone.com