Piala Thomas

Kastara.ID, Jakarta – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) secara resmi mengumumkan ajang Piala Thomas dan Piala Uber tahun 2020 ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan. Hal tersebut dijelaskan dalam akun media sosial resminya.

Seperti diketahui sebelumnya, banyak negara-negara besar bulutangkis dunia yang memutuskan untuk mundur dari ajang Piala Thomas dan Piala Uber. Selain Indonesia, ada juga beberapa negara besar lainnya yaitu Korea Selatan, Thailand, Australia, hingga China Taipei memilih mundur dari ajang Piala Thomas-Uber 2020.

Melihat banyaknya negara yang memutuskan mundur lantaran alasan keamanan di saat pandemi virus Covid-19, BWF pun mengambil sikap tegas. Mereka mengumumkan bahwa Piala Thomas dan Uber tahun 2020 resmi ditunda untuk waktu yang belum diketahui.

“BWF meresmikan Piala Thomas dan Uber 2020 resmi ditunda,” tulis pernyataan BWF. “Sementara Denmark Open tetap berlanjut,” imbuhnya.

Pernyataan tegas BWF untuk menunda Piala Thomas dan Uber tahun 2020 ini tak lepas untuk menjaga kenyamanan para pemain bulutangkis kelas dunia dari penyebaran pandemi virus Covid-19.

Padahal BWF sebelumnya yakin pihaknya mampu menggelar kompetisi Piala Thomas–Uber 2020 sesuai dengan jadwal yang telah mereka tetapkan pada 3–11 Oktober di Aarhus, Denmark. (tra)