Pertalite(pikiranrakyat.com)

Kastara.ID, Jakarta – Warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi (Jabodetabek) bakal segera menikmati harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite yang lebih murah. Jika saat ini bensin beroktan 90 itu dijual seharga Rp 7.650 per liter, dalam waktu dekat akan turun menjadi Rp 6.450 atau setara dengan harga Premium.

Unit Manager Communication Relations dan Marketing Operation Region III Pertamina Eko Kristiawan, dalam keterangannya (14/9) mengatakan, penurunan harga ini dalam rangka program Langit Biru yang digaungkan Pertamina.

Eko menuturkan, program ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan. Program Langit Biru juga sejalan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

Eko menegaskan, promo diskon harga Pertalite tidak mensyaratkan apa pun. Artinya semua pengguna kendaraan bisa menikmati harga tersebut. Tidak pula dibedakan apakah Pertalite dijual di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik Pertamina atau swasta.

Sebelumnya, program serupa telah diterapkan pada Juli hingga Agustus 2020 di Kota Denpasar, Bali. Sedangakn mulai Ahad (13/9), program diskon harga Pertalite diterapkan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.