Manchester United

Kastara.ID, Jakarta – Perhelatan babak grup Liga Champions Eropa sudah dimulai pada Rabu (15/9) dini hari WIB tadi.

Hasil mengejutkan terjadi saat Manchester United ditaklukkan tuan rumah Young Boys (2-1). Kekalahan tersebut dipicu kartu merah yang diterima Aaron Wan-Bissaka dan blunder Jesse Lingard yang umpannya diserobot pemain lawan.

Sementara tuan rumah lainnya Barcelona dipermalukan Bayern Munchen di Camp Nou 3-0. Dua dari tiga gol tamu dari Jerman dihasilkan ujung tombak asal Polandia Robert Lewandowski pada menit ke-56 dan 85 setelah Thomas Muller membuka skor pada menit 34.

Laga lainnya, di Grup F berakhir imbang 2–2 saat Villareal menjamu Atalanta Bergamo di Stadion De a Ceramica di Villarreal, Spanyol.

Hasil laga lainnya di Grup E berakhir imbang tanpa gol ketika Dynamo Kiev menjamu klub Portugal Benfica di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina.

Di Grup G dua pertandingan juga imbang. Klub La Liga Spanyol Sevilla menjamu Red Bull Salzburg (Austria) di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan berakhir dengan skor 1–1.

Juara Ligue 1 Lille seri 0–0 saat kedatangan tamu dari Jerman Wolfsburg di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, Prancis.

Di Grup H, Chelsea mampu menghempaskan klub dari Rusia Zenit St. Petersburg 1–0, berkat gol Romelu Lukaku pada menit ke-69 di Stadion Stamford Bridge di London, Inggris. (tra)