Forum Anak Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Forum Anak Kota Depok kini genap berusia 10 tahun. Selama satu dekade berkiprah, keberadaannya turut berkontribusi dalam pembangunan di Kota Depok.

Bunda Forum Anak Kota Depok, Elly Farida mengatakan, sejak bergulirnya Kota Layak Anak (KLA), forum anak hadir memberi sentuhan dengan program kerjanya. Selama 10 tahun ini, banyak prestasi yang telah ditorehkan, mulai dari tingkat provinsi hingga nasional.

“Selamat atas prestasi yang telah diraih. Tapi lebih dari itu, kita ingin menjadikan forum anak sebagai pemuda-pemudi pejuang dan mengisi pembangunan dengan berbagai hal,” katanya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (14/9).

Elly juga mengapresiasi komunikasi yang terjalin dengan baik antar anggotanya sejak awal terbentuk. Lebih dari itu, imbuhnya, para pengurus terdahulu pun mengayomi pengurus baru dan mendukung mereka memajukan organisasi.

“Apa yang sudah kalian lakukan selama ini dapat menjadi pondasi yang harus dibangun untuk mendorong anak-anak Depok maju,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Anak Kota Depok, Fayanna Ailisha Davianny menuturkan, forum anak berdiri sejak 14 September 2011. Selama ini sudah ratusan program kerja yang dilakukan dan mengembangkan inovasi-inovasi untuk kemajuan organisasi tersebut.

Salah satu program terbarunya adalah Trial’s Children Forum (TCF). Program TCF ini merupakan wadah bagi anak-anak yang ingin merasakan menjadi bagian dari forum anak selama tujuh hari.

“Selain mengenalkan mereka tentang organisasi kami, TCF juga bagian dari langkah awal mengajak peserta untuk mau bergabung ke forum anak,” tambahnya. (dha)