Beranda Headline Berita Juara 1 World Scholar's Cup di Amerika Diraih Pelajar DKI

Juara 1 World Scholar’s Cup di Amerika Diraih Pelajar DKI

Kastara.ID, Jakarta – Pelajar dari DKI Jakarta Allegra Jade Isdar berhasil meraih prestasi membanggakan menjadi Juara 1 kompetisi berlevel internasional World Scholar’s Cup-Tournament of Champions di Yale University, New Haven, Connecticut, Amerika Serikat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Syaefulloh Hidayat mengatakan, Allegra Jade Isdar tercatat sebagai peserta didik kelas 9 dari Mentari Intercultural School Jakarta.

“Allegra mengikuti kompetisi itu dengan melalui tahapan-tahapan secara gemilang sejak Mei 2019. Dia juga paling menonjol ketika Global Round atau putaran kedua yang berlangsung di Sydney, Australia, pada Agustus lalu dalam rangkaian ajang yang sama,” ujarnya, Jumat (15/11).

Syaefulloh menjelaskan, Tournament of Champions atau babak akhir World Scholar’s Cup yang berlangsung pada 8-13 November 2019 tersebut diikuti para peserta terbaik perwakilan dari 60 negara.

“Prestasi ini menunjukkan bahwa pelajar dari DKI memiliki kemampuan mumpuni dan tidak kalah dengan pelajar dari negara lain, termasuk negara maju. Ada ribuan pelajar yang berhasil dikalahkan oleh Allegra dalam kompetisi itu,” terangnya.

Syaefulloh berharap, raihan prestasi tersebut dapat memotivasi, tidak hanya bagi Allegra, tapi pelajar lain di DKI untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuannya. Sehingga bisa mengharumkan nama Jakarta dan Indonesia.

“Selamat kepada ananda Allegra, semoga prestasi membanggakan ini bisa terus berlanjut dan menginspirasi seluruh pelajar di Indonesia untuk berprestasi di tingkat dunia,” tandasnya. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Pembangunan Berkelanjutan Bukit Peramun

Oleh: Jaya Suprana SEMENTARA Bukit Duri digusur atas nama pembangunan dengan mengorbankan rakyat, maka Bukit Peramun dibina atas nama pembangunan secara berkelanjutan tanpa mengorbankan rakyat. ISTA Terberitakan...