Fokus Depok

Target Penanganan Longsor di Pondok Jaya Tuntas dalam Lima Hari

Kastara.ID, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menargetkan penanganan longsor di RT 03 RW 02, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung rampung dalam lima hari ke depan. Penanganan dilakukan dengan pembuatan turap baru berbahan dasar batu kali.

“Ya, rampung dalam lima hari ke depan setelah sebelumnya kami tangani sejak Selasa (09/11),” ujar Plt Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, di ruang kerjanya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Senin (15/11).

Dikatakannya, turap yang ambrol memiliki panjang 9 meter dan tinggi 2,5 meter. Penanganan awal berupa pengangkatan material longsor dan dilanjutkan dengan pembangunan turap baru, menggunakan anggaran pemeliharaan.

“Kami terjunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 orang. Pekerjaan sejauh ini sudah berjalan selama kurang lebih lima hari dan akan berakhir lima hari ke depan,” terangnya.

Citra berpesan kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Terutama, terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.

“Tetap waspada akan potensi longsor dan banjir,” tutupnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…

Idris – Imam Sabet Penghargaan DPD PKS Terbanyak Raih Kursi DPRD Se Jabar

Kastara.Id,Bandung  - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan ke DPD PKS…

Bisa Menambah Koleksi Buku Untuk Pengunjung Perpustakaan Umum

kastara.Id,Depok -  Dinas Pendidikan (Disdik) menyerahkan ratusan buku, karya satuan pendidikan dari mulai Taman Kanak-Kanak…

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…