Dimas Ekky: Dulu Ingin Jadi Pembalap MotoGP Tapi Orang Tak Percaya

Moto2

Kastara.ID, Depok – Satu pembalap Indonesia sudah dipastikan akan meramaikan kejuaraan Moto2 musim 2019 selama satu tahun penuh. Ya, Dimas Ekky Pratama, pembalap asal Depok itu dipercaya oleh Idermitsu Honda Team Asia bertandem dengan jagoan asal Thailand, Somkiat Chantra.

Keduanya bakal membela skuad asal Jepang itu selama musim 2019, sekagus menjadi musim debut resmi Dimas di kelas menengah itu.

Dimas sendiri tak menyangka bakal bisa berlaga di Moto2 muusim 2019, walau mengaku sudah sejak kecil bercita-cita menjadi pembalap MotoGP, langkah ini bagai mimpi
yang jadi kenyataan.

Sudah pasti Dimas tak akan menyia-nyiakan kesempatan langka ini dan bertekad tampil semaksimal kemampuannya. Dalam hati kecilnya tentu Dimas punya target
naik podium.

Baca Juga:  Kebijakan Publik Adalah Proses Politis, Jangan Korbankan Integritas

“Tidak ada beban di persaingan Moto2 saya nanti. Ini lebih kepada mimpi kecil saya yang akhirnya berhasil terwujud,” ujar Dimas seperti dilansir Viva Sport.

Dimas mengaku bahwa sudah sejak kecil ia serius memilih balapan sebagai ambisi besarnya. Walau ada banyak orang tak percaya dengan pilihannya, ia tetap dengan pendirian yang kuat.

“Dulu ketika saya masih SMP, ada banyak orang meragukan pembalap. Saya dulu juga bilang ingin menjadi pembalap MotoGP, dan orang-orang tidak percaya dengan itu. Tapi ternyata, sekarang mimpi saya bisa jadi kenyataan dan jadi pembalap Moto2 di tahun 2019,” kenang Dimas.

“Saya tak akan melewatkan kesempatan ini begitu saja, karena saya memang sangat suka dengan balapan. Dan saya akan melakukan yang terbaik untuk harumkan nama Indonesia,”  papar Dimas.

Baca Juga:  Baliho Kemenangan Prabowo-Sandi Juga Hiasi Kawasan Beji, Depok

Dimas dan seluruh pembalap Moto2 lainnya akan kembali ke sirkuit Jerez pada Februari nanti untuk melakukan uji coba sebelum balapan seri perdana di Qatar. (lan)