Black Panther

Kastara.ID, Jakarta – Google telah merangkum dan mengungkap istilah penelusuran yang sedang naik daun pada tahun 2018 ini. Beberapa di antaranya adalah termasuk film Marvel Studios, Black Panther dan ikon budaya pop yang baru saja meninggal beberapa waktu yang lalu, Stan Lee.

Tahun 2018 telah menjadi tahun yang luar biasa bagi Amerika dan untuk budaya pop secara keseluruhan. Seperti biasa, beberapa film berhasil memukau penonton sementara yang lain gagal, beberapa acara TV sukses dan sementara yang lain membuat bosan.

Mereka telah menyusun daftar istilah penelusuran yang paling banyak ditelusuri untuk tahun 2018, meskipun tahun ini belum berakhir. Penting untuk dicatat adalah bahwa “top-trending” tidak hanya merujuk pada penelusuran yang paling banyak dibuat. Sebaliknya, top-trending juga mengukur peningkatan aktivitas penelusuran untuk nama atau frasa pada tahun 2018 bila dibandingkan dengan frekuensi penelusuran tahun 2017.

Google juga telah membuat daftar terpisah untuk masing-masing negara, tetapi untuk menyederhanakan berbagai hal, hasil di bawah ini didasarkan pada data untuk pengguna di Amerika. Meskipun negara adi daya ini tidak selalu lebih penting daripada di tempat lain, tetapi ini adalah pasar utama untuk Google dan Hollywood, jadi sepertinya tempat/negara yang logis untuk dijadikan sumber acuan.

Untuk memulai, Black Panther menduduki puncak daftar film yang sedang tren, dan juga satu-satunya film yang muncul di daftar pencarian teratas secara keseluruhan. Simak daftar di bawah ini untuk film dan acara TV “Top-Trending.”

MOVIES
1. Black Panther
2. Incredibles 2
3. Deadpool 2
4. Avengers: Infinity War
5. A Quiet Place
6. A Star Is Born
7. Bohemian Rhapsody
8. Venom
9. Hereditary
10. The Nun

TV SHOWS
1. Roseanne
2. Altered Carbon
3. The Haunting of Hill House
4. American Idol
5. Lost in Space
6. Cobra Kai
7. Castle Rock
8. Westworld
9. Insatiable
10. On My Block
(nad)