Sertifikat

Kastara.ID, Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah menghadiri penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat yang berlangsung di Gedung STPDN, Jl Ampera, Cilandak, Jakarta Selatan, Ahad (15/12) sore.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Surya Tjandra, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta Jaya.

Pada kesempatan itu, Surya Tjandra bersama Saefullah secara simbolis menyerahkan 12 sertifikat tanah kepada warga. “Hari ini total ada 2.500 sertifikat tanah yang dibagikan kepada warga,” ujar Saefullah di lokasi acara.

Dikatakan Saefullah, sejak dua tahun terakhir, Pemprov DKI Jakarta menjalin kerja sama program pembuatan sertifikat tanah untuk rakyat dengan Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta. “Kami menargetkan seluruh tanah di DKI Jakarta jelas status kepemilikan tanahnya,” kata Saefullah.

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra menambahkan, hampir dua tahun warga mengurus pembuatan sertifikat tanahnya melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di kantor BPN. Kini, sertifikat tersebut telah terbit dan manfaatnya bisa langsung dirasakan warga.

Selain diterbitkan dalam bentuk lembaran kertas, sertifikat tanah ini juga dicatat secara digital dan diarsipkan. “Saya berharap masyarakat dapat menjaga, merawat dan menyimpan sertifikat ini dengan baik,” tandasnya.
 (hop)