ACT Depok

Kastara.ID, Depok – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Depok memberangkatkan 10 ton bahan makanan dan kebutuhan lain untuk kebutuhan mereka yang menjadi korban bencana erupsi Gunung Semeru. ACT mendapat amanah dari donaturnya berupa perlengkapan obat-obatan, beras, selimut, makanan kecil, 20 kg makanan berupa rendang, kebutuhan bayi seperti pampers, susu, sabun, bahkan mainan anak-anak kecil dibawakan.

Hadir pada pelepasan bantuan di Jalan Juanda Raya Depok, Rabu (15/12) ini Kepala Cabang ACT Depok Gunawan M Aji, Ketua MUI Depok yang juga Ketua Ikadi Depok Kyai Ahmad Badruddin, dan Anggota Dewan dari PKS Depok Ade Supriatna.

Gunawan M Aji mengatakan, ACT diberi amanah dari donatur untuk menyampaikan sumbangan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur yang akan diterima di posko ACT di Jatiroto, Lumajang.

“Alhamdulilah ini sebagian dari mitra kita, salah satunya dari mitra Mesjid sangat membantu. Saya pribadi dan dari ACT mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya yang telah membantu saudara kita yang terkena korban bencana di sana,semoga bantuan ini bisa meringankan beban penderitaan saudara kita,” kata Gunawan.

Di tempat yang sama Ade Supriatna mengatakan, masyarakat Indonesia merupakan salah satu negara paling dermawan, kalau kumpulan-kumpulan individu warga, jika terjadi bencana keinginan untuk membantu sangat besar sekali.

Ade menambahkan, jika terjadi bencana yang paling penting penghubungnya yang bisa memobilisasi potensi sumber daya manusia masyarakat yang segera dikirimkan ke daerah bencana. Sekali lagi jangan ragukan dan khawatir terhadap sifat kedermawanan bangsa Indonesia, tapi kita harus membuka saluran-saluran menyaluran seluas-luasnya.

“ACT bersama dengan lembaga-lembaga yang lainnya, saya sangat mengapresiasi mudah-mudahan ini menjadi kebaikan semua,” kata Ade.

Kyai Ahmad Badruddin menambahkan, semoga ini merupakan ladang amal ibadah kita di akhirat kelak. Dengan kita menyumbang bukan tidak dicatat kebaikan kita, sekecil apapun amal ibadah kita akan dicatat.

Ahmad menambahkan, dengan memberi bantuan kepada orang yang menerima, apalagi bantuan itu sangat bermanfaat dan dibutuhkan, rasanya tidak bisa diucapkan dengan kata-kata. (*)