Headline

Personel Satgas Kesehatan TNI KLB Tiba di Timika

Kastara.id, Timika – Sebanyak 53 personel Tim Medis, yang tergabung dalam Satgas Kesehatan TNI Kejadian Luar Biasa (KLB), menggunakan Pesawat Hercules A-1326, tiba di Lanud Timika, Provinsi Papua, Selasa (16/1). Mereka bertugas menanggulangi wabah penyakit Campak dan Difteri di Kabupaten Asmat.

Melalui siaran pers, Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Inf Bedali Harefa mengungkapkan, 53 personel Satgas Kesehatan TNI KLB terdiri dari Dokter Spesialis dan Paramedis menuju Kabupaten Asmat. Kedatangan personel Satgas disambut oleh Bupati Asmat Elisa Kambu beserta tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota DPRD dan unsur pemda setempat, di Aula Kesbang Pol Worocem, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

Tim Medis Satgas Kesehatan TNI KLB Asmat akan bergabung dengan 30 personel Tim Kesehatan dari Kodam XVII/Cenderawasih dan Korem 174/ATW serta pemda setempat. Tim dipimpin oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan SIP selaku Dansatgas Penanggulangan Bencana KLB Asmat.

Di samping itu, Satgas Kesehatan TNI KLB Asmat juga membawa obat-obatan berupa Vaksin Campak dan Difteri serta Alat Kesehatan (Alkes), termasuk logistik berupa bahan makanan siap saji sebanyak 11.100 pack dan obat-obatan bantuan dari Kementerian Kesehatan RI.

Satgas Kesehatan TNI KLB yang akan bertugas di Kabupaten Asmat dalam rangka membantu warga yang terkena wabah penyakit Campak dan Difteri, terdiri dari personel Puskes TNI, Puskesad, Diskesal, dan Diskesau. Mereka akan disebar ke seluruh Distrik wilayah Kabupaten Asmat dengan menggunakan speet boat yang telah disiapkan oleh satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dan Pemda setempat. (nad)

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…