Skyworth

Kastara.ID, Las Vegas – Skyworth, pemimpin sektor perangkat canggih (smart appliance) dan teknologi informasi, merilis sistem rumah canggih (smart home) serta perangkat kebutuhan rumah canggih yang terkini di ajang “Consumer Electronics Show” (CES) 2020. CES 2020 dibuka pada 7 Januari di Las Vegas.

Pada 5 Januari, TV Q91 8K Ultra HD dan seri TV W81 Wallpaper OLED dari Skyworth untuk pertama kalinya dipamerkan kepada audiens global. Kedua produk ini mengemuka di area pameran Skyworth dalam ajang CES 2020. Seri Q91 tengah menarik perhatian industri berkat konfigurasinya yang sangat serbaguna.

Seri TV tersebut tak hanya mendukung jumlah bingkai gambar (frame rate) 120FPS 8K demi gambar berdefinisi yang lebih baik, namun juga dilengkapi hard screen IPS 8K. Hasilnya, sudut menonton TV tampil lebih luas. Selain itu, seri Q91 menghadirkan respons yang lebih cepat agar mutu gambar terlihat jernih dari sudut mana pun. Lebih lagi, seri Q91 memakai salah satu cip TV yang paling piawai di dunia, yakni MediaTek S900C TV SoC yang mendukung resolusi 8K. Dengan demikian, pengolahan dan penguraian gambar berjalan lebih mulus dan cepat.

Sementara, seri W81 menampilkan desain Wallpaper OLED dan struktur terpisah yang mudah digantung di dinding. Pada titik tertipisnya, seri ini hanya memiliki lebar 4,7mm. Itu sebabnya, seri W81 mengubah konsep produk TV yang setipis kertas dinding (wallpaper-thin TV).

Skyworth juga menggelar debut untuk lini produk dengan model terkini, termasuk OLED transparan, TV dengan model yang dapat diputar (swivel) dan memiliki bingkai, serta solusi estetis yang dijuluki “Suzhou Chinese Circle TV”. Solusi tersebut menampilkan fitur-fitur unik dan ornamental sehingga perangkat TV dapat berubah menjadi furnitur yang selaras dengan desain interior rumah secara keseluruhan.

Area pameran untuk perangkat dapur Skyworth turut menarik banyak perhatian. Sebagai produk andalan terbaru untuk 2020, Skyworth merilis alat penghisap asap di dapur (hanging range hood) dengan kecerdasan buatan (AI) dan layar tipis. Perangkat ini menghadirkan kemudahan untuk mengakses resep-resep masakan lewat layar canggih (smart screen) 13 inci dan sistem kendali bawaan dengan suara pada cloud yang bisa memainkan musik serta video. Dengan demikian, sejumlah fitur tersebut benar-benar mewujudkan interaksi perangkat dapur canggih dengan AI.Area pameran perangkat dapur buatan Skyworth

Area pameran untuk pencahayaan canggih (smart lighting) Skyworth di CES juga membuat kejutan dengan lampu meja OLED. Pencahayaan OLED memiliki ciri khas istimewa karena tidak membahayakan mata. Dengan demikian, teknologi ini paling disarankan sebagai sumber penerangan ketika kita membaca. Terinterkoneksi dengan sistem rumah canggih (smart home) Skyworth, lampu meja OLED ini memiliki tudung yang dapat diatur dan mudah dipindahkan agar sumber penerangan bisa berada di posisi yang paling sesuai saat membaca. Sementara, desain ringkasnya turut melengkapi lingkungan rumah secara keseluruhan.

Zona Pengalaman Kendaraan Canggih tak luput dipadati pengunjung. Mereka menyaksikan rearview mirror 9 inci dengan fitur streaming, layar LED 7 inci, dan konsol tengah. Sejumlah aksesori otomotif yang canggih lainnya juga mendapat perhatian pengunjung. Skyworth telah bermitra dengan lebih dari selusin produsen mobil, termasuk Geely, Renault, Brilliance Auto, Beijing Hyundai serta Borgward. Lewat kemitraan tersebut, Skyworth memasok suku cadang dan aksesori yang cocok dengan karakteristik teknis dan persyaratan tes dari setiap jenis serta model kendaraan.

Solusi live streaming terpadu 8K VR dipamerkan di area VR milik Skyworth. Solusi ini memiliki fitur arbitrary switching dengan banyak kamera, serta dapat ditambahkan dengan teks, suara, efek-efek khusus, dan fitur-fitur lain agar memenuhi kebutuhan live streaming 8K VR untuk ajang game. Secara khusus, Skyworth VR telah membentuk tim produksi konten VR. Tim ini akan membuat serial drama 8K VR yang dikembangkan sendiri dan menampilkan beberapa objek wisata yang paling terkenal di Tiongkok, serta 15 8K VR short play demi memenuhi kebutuhan konten di seluruh industri.

Di era interkoneksi, sistem rumah canggih cepat berkembang menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap rumah, serta memiliki prospek pasar yang lebih luas pada 2020. Skyworth menjadikan layar canggih sebagai medium dan teknologi kendali canggih (smart control) sebagai komponen inti. Untuk itu, Skyworth telah membuat sistem rumah canggih yang sangat mengungguli para pesaingnya. Hal ini dilakukan dengan memenuhi harapan para pembelanja pada tahun yang baru. (rfr)