Beranda Headline Berita Sonny Widjaja Ancam Pihak Penuduh Ada Korupsi di Asabri

Sonny Widjaja Ancam Pihak Penuduh Ada Korupsi di Asabri

Kastara.ID, Jakarta – Direktur Utama (Dirut) PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) Sonny Widjaja menegaskan tidak ada korupsi di perusahaan yang dipimpinnya. Sonny mengatakan, uang yang dikelola Asabri dalam kondisi aman dan tidak ada yang hilang. Pernyataan ini sekaligus membantah tuduhan adanya dugaan korupsi di perusahaan yang mengelola uang milik anggota TNI, Polri, dan PNS Kementerian Pertahanan itu.

Saat memberikan keterangan di Kantor PT Asabri, Cawang, Jakarta, Kamis (16/1), Sonny meminta pihak-pihak lain berbicara atas dasar data dan fakta yang terverifikasi. Sonny menuding pernyataan yang menyebut ada korupsi di Asabri cenderung tendensius. Selain itu tuduhan tersebut justru menjurus hal negatif dan menimbulkan kegaduhan.

Sonny pun menyentil pihak-pihak yang kerap menuduh Asabri korupsi. Bahkan purnawirawan jenderal bintang tiga ini mengancam akan membawa kasus ini ke jalur hukum. Hal itu jika pihak-pihak tersebut masih terus menuduh ada korupsi di Asabri.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menduga ada korupsi di PT Asabri senilai Rp 10 triliun. Mahfud menuding, kasus yang menimpa Asabri serupa dengan dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya. Pasalnya modus yang digunakan sama, yakni dengan menginvetasikan dana nasabah di saham gorengan seperti di PT Inti Agri Resources Tbk (IIKP), PT SMR Utama Tbk (SMRU), PT Sido Mulyo Tbk (SDMU), dan PT Hanson International Tbk (MYRX). (ant)

- Advertisement -

TERBARU

Masih Perlu Dikaji Soal Pembentukan Peradilan Khusus Pemilu

Kastara.ID, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyatakan harus ada kajian yang mendalam dan komprehensif terkait wacana peradilan khusus pemilu. "Saya kira harus ada kajian...