Qonita Luthfiyah

Kastara.ID, Depok – Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf wafat pada Jumat (15/1) sore, setelah dirawat di Rumah Sakit Holistik, Purwakarta, Jawa Barat.

Direncanakan, pemakaman jenazah Habib Ali akan dilaksanakan di Pemakaman Habib Kuncung, Pancoran, Jakarta Selatan (16/1).

Kabar ini tentu membuat umat Islam merasa sedih. Termasuk keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok.

Ketua DPC PPP Kota Depok Qonita Luthfiyah angkat bicara atas meninggalnya tokoh ulama yang kharismatik Habib Ali mengatakan, PPP sangat kehilangan karena sosok seorang tokoh yang selalu mengayomi umat Islam apabila dalam ceramah-ceramahnya yang sejuk.

Qonita menambahkan, selain itu beliau  seorang guru dan juga sebagai orang tua bagi kita umat Islam sebagai panutan, sebagai ladang ilmu jika kita bertanya pada Habib Ali.

“Jujur saya sangat kehilangan ulama besar, guru yang sangat dibutuhkan umat tapi Allah menentukan takdirnya semoga beliau ditempatkan di surga yang Allah SWT janjikan pada hambanya yang sholeh,” kata Qonita ketika di temui di rumahnya Sabtu (16/1).

Qonita lahir dari seorang tokoh ulama KH Sukron Makmun, sudah mengganggap Habib Ali itu sebagai orang tuanya juga. PPP yang dilahirkan dari para Ulama dan para Habaib.

Sekali lagi Keluarga besar PPP kota Depok turut bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, semoga belaiu ditempatkan di tempat yang layak, aamiinn.  (*)