Utara Berlari (UBER) Run 2022

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim melakukan uji coba langsung untuk mengecek lintasan yang akan digunakan untuk kegiatan Utara Berlari (UBER) Run 2022.

Uji coba dengan rute Kantor Wali Kota Jakarta Utara-Jalan Yos Sudarso-Pelabuhan Peti Kemas Tanjung Priok-Jalan RE Martadinata-Pantai Karnaval Ancol ini turut diikuti jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara dan komunitas pelari.

Ali mengatakan, pelaksanaan UBER Run 2022 akan dilaksanakan sebagai rangkaian acara memperingati HUT ke-495 Jakarta, pada 12 Juni 2022.

“UBER Run 2022 dengan bentuk maraton 10 kilometer ini diprediksi diikuti ribuan peserta. Uji coba hari ini untuk memastikan jalur lintasan aman dan nyaman, kebersihan serta keindahan sepanjang jalur perlintasan juga menjadi perhatian kami,” ujarnya, Ahad (16/1).

Menurutnya, dengan potensi pelaksanaan kegiatan masih dalam situasi pandemi COVID-19 maka tetap akan mematuhi protokol kesehatan.

“Ada beberapa alternatif juga dipersiapkan termasuk membuat lintasan berbeda di beberapa titik start dan finis untuk mengurangi kerumunan saat peserta membludak atau melebihi target,” tandasnya. (hop)