Imlek

Kastara.id, Sukabumi – Vihara Widhi Sakti di Jalan Pejagalan, Nyomplong, Kota Sukabumi merayakan tahun baru Imlek yang ke-2.569 dengan cara sederhana dan memfokuskan peribadatan atau sembahyang.

“Perayaan tahun baru imlek tahun ini kami rayakan dengan cara sederhana,” tegas Pengurus Vihara Widhi Sakti Bambang Haryanto, di Vihara Widhi Sakti, Sukabumi, Jumat, (16/2).

Menurut Bambang, perayaan Imlek tahun ini sangat sederhana, karena keadaan ekonomi, sosial, budaya saat ini. Selain itu kata Bambang, pada tahun ini juga merupakan tahun politik yaitu adanya pemilihan Pilkada secara serentak.

“Di tahun politik ini perayaan tahun baru Imlek 2.569 fokus pada peribadatan, untuk menghindari kerawanan berpolitik,” tuturnya.

Setelah Imlek, nantinya akan disusul dengan perayaan Cap Gome, sekitar 15 hari setelah Imlek. Bambang menambahkan, Vihara Widhi Sakti akan melaksanakan perayaan Cap Gome terakhir, setelah vihara-vihara di daerah lainnya.

“Untuk perayaan Cap Gome kami akan mengadakan rapat Senin, (19/2) untuk membahas perayaan Cap Gome tersebut,” pungkas Bambang. (nad)