Clurit

Kastara.ID, Jakarta – Pelaku begal terhadap anggota Brimob bernama Aipda Edi Santosa di Jalan Raya Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi ditangkap. Total sebanyak lima orang diamankan.

“Benar sudah ditangkap, ada lima orang,” ujar Kapolsek Jatisampurna, Iptu Santri Dirga saat dikonfirmasi, Rabu (16/2).

Santri Dirga menjelaskan, para pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif terkait dengan aksi pembegalan yang menimpa Aipda Edi. Ia juga enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai peran kelima pelaku dalam peristiwa ini.

“Nanti ya, tunggu press conference,” jelasnya.

Sebelumnya, Aipda Edi Santoso menjadi korban begal sepulang kerja saat melintas di Jalan Raya Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi. Aksi pembegalan itu terjadi pada Selasa (15/2) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menerangkan, korban Aipda Edi dipepet oleh pelaku dan langsung dibacok menggunakan senjata tajam jenis celurit. Setelah dibacok, korban kemudian terjatuh dari kendaraannya.

Meski mengalami luka bacok, korban sempat melakukan perlawanan hingga akhirnya mengalami luka lain.

“Setelah korban tidak berdaya, para pelaku membawa kabur sepeda motor korban. Korban akhirnya ditolong oleh petugas keamanan kampung dan melaporkan ke Polsek Jatisampurna,” tutur Erna. (ant)