Banyumas

Kastara.ID, Jakarta — Anggota DPD RI DKI Jakarta Fahira Idris meminta masyarakat terkhusus warga Jakarta untuk menyelipkan doa untuk perlindungan dan kesehatan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam upaya bangsa ini menanggulangi virus corona atau COVID-19.

Saat ini, selain fokus terhadap berbagai strategi, upaya, dan aksi penanggulangan virus corona, perlindungan terhadap tenaga medis juga menjadi perhatian utama. Ini karena perlindungan maksimal terhadap tenaga medis menjadi salah satu kunci keberhasilan Indonesia melawan virus corona ini.

“Mulai saat ini, dalam tiap doa, kita selipkan doa agar para tenaga medis kita diberi perlindungan dan kesehatan. Saat ini tenaga medis menjadi salah satu tumpuan utama bagi bangsa ini untuk melawan penyebaran virus corona,” ujar Fahira Idris, di Jakarta (16/3).

Menurut Fahira, dalam tiap bencana di manapun di dunia, tenaga medis adalah yang terdepan melindungi dan memulihkan masyarakat. Bahkan jika di sebuah negara sedang terjadi penyebaran penyakit atau virus, tenaga medis lah yang menjadi tumpuan pertama dan terakhir. “Di tangan” mereka lah penyebaran wabah penyakit dapat dikendalikan bahkan dihentikan. Atas dedikasi mulia mereka lah sebuah negara yang goyah akibat dihantam penyakit bisa pulih kembali seperti sediakala.

Dalam setiap protokol penanganan dan pengganggulangan Covid-19 yang sudah pandemi global ini, sambung Fahira, perlindungan terhadap tenaga medis tentunya harus menjadi salah satu poin penting, karena—sekali lagi—tenaga medis menjadi tumpuan utama. Oleh karena itu semua sumber daya yang kita punya juga harus difokuskan agar tenaga medis leluasa dan nyaman dalam menjalankan tugasnya.

“Menjadi tenaga medis sendiri sudah menjadi pekerjaan mulia. Terlebih di situasi seperti saat ini. Dalam tiap doa, akan kami selipkan doa kepada Sang Maha Pelindung agar teman-teman tenaga medis dan semua keluarganya diberi pelindungan dan kelancaran dalam menjalani tugas. Kami doakan agar tenaga medis terus diberi kekuatan sehingga bencana ini bisa kita lewati dengan baik. Dari lubuk hati yang paling dalam saya sampaikan rasa hormat setinggi-tingginya,” pungkas Fahira. (dwi)