Headline

Pasar Murah Digelar Persitara dan Food Station

Kastara.ID, Jakarta – Klub sepakbola Persitara Jakarta bersama Forum RT/RW Jakarta Utara dan PT Food Station Tjipinang Jaya berkolaborasi menghindarkan pasar murah untuk warga di RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Kepala Bagian Penjualan Food Station, H Davidson mengatakan, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta yang bergerak di bidang distribusi, penjualan hingga pengangkutan bahan pangan, PT FSTJ berkewajiban menjaga ketahan pangan.

“Ini pertama kali Food Station menggelar pasar malam dan yang biasanya di kantor Kelurahan, kali ini digelar langsung di tengah masyarakat,” ujar Davidson, Rabu (16/3).

Chief Executive Officer Persitara, Budi Setiawan menjelaskan, ide dasar program ini berangkat dari proses kolaborasi bersama Forum RT/RW Jakarta Utara dengan Food Station yang memiliki kepentingan distribusi, menjaga ketahanan pangan dan stabilitas harga bahan pokok di Jakarta.

“Kami ingin menjadi jembatan bagi komunitas untuk memberikan akses harga murah bagi masyarakat di tengah situasi harga bahan pangan yang mulai merangkak naik jelang Ramadan,” katanya.

Ketua Forum RT/RW Jakarta Utara, Suaib menambahkan, keberadaan Persitara Jakarta sudah selayaknya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Karena itu, menurut pria yang juga menjabat sebagai manajer Persitara Jakarta ini, ke depan kegiatan serupa akan dilaksanakan berkelanjutan di beberapa lokasi.

Dalam kegiatan tersebut, sambung Suaib, bahan pokok yang dijual murah di antaranya yakni, 1.000 pack beras premium ukuran lima kilogram, 1.000 pack tepung terigu, dan 180 pack minyak goreng ukuran 1,8 mililiter.

Camat Koja, Ade Himawan mengaku bangga dan mengapresiasi terobosan yang diinisiasi Persitara. Sebagai klub kebanggaan masyarakat Jakarta Utara, Ade berharap Persitara mampu me-rebranding diri agar mampu meluaskan pergaulan di sisi sosial dan koorporasi.

“Kegiatan ini sangat membantu warga. Kami mengucapkan apresiasi dan berterima kasih atas terbangunnya kolaborasi ini,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…

Imam – Ririn Pilkada Depok 2024 Sudah Mantap 99 Persen

Kastara.Id,Depok - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok resmi mengusung Imam Budi…