Kastara.id, Jakarta – Foto Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Pur) Gatot Nurmantyo duduk berdampingan saat perayaan HUT Ke-66 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (16/4), menjadi viral di media sosial.

Perayaan HUT Korps Baret Merah kali ini digelar secara tertutup tanpa adanya atraksi-atraksi dari pasukan elit TNI Angkatan Darat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sejumlah foto situasi perayaan korps baret merah yang viral di media sosial, di antaranya tampak mantan Danjen Kopassus Letjen (Pur) Prabowo Subianto yang berdampingan dengan Gatot Nurmantyo. Hal itu terungkap dari foto yang diunggah akun Twitter dan Facebook mantan Kepala Staf Umum TNI Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo.

Namun pejabat Penerangan Kopassus Letkol Inf Achmad Munir ketika hendak dikonfirmasi enggan menanggapi foto yang viral di media sosial itu.

Munir menyatakan, bagian penerangan Kopassus tidak mengeluarkan rilis soal perayaan HUT Ke-66 Kopassus yang digelar di Balai Komando Kopassus, di Cijantung, Jakarta Timur.

“Yang mengeluarkan rilis adalah Pusat Penerangan (Puspen) TNI karena Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto hadir dalam perayaan HUT tersebut,” katanya. (npm)