Taman Margasatwa Ragunan

Kastara.ID, Jakarta – Bagi warga yang yang telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu tahun 2019 yang akan berlangsung besok (17/4), mereka bisa berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) tanpa dikenakan tarif masuk alias gratis.

Kepala Unit Pengelola TMR Widodo mengatakan, pengunjung cukup menunjukkan tinta di jari tangan mereka sebagai bukti sudah melakukan pencoblosan.

“Ini menjadi bentuk dukungan kami dalam pelaksanaan pesta demokrasi. TMR besok dibuka mulai pukul 13.00 sampai 16.00,” ujarnya, Selasa (16/4).

Widodo menjelaskan, tarif yang digratiskan khusus untuk tiket masuk. Sementara, untuk parkir dan penggunaan fasilitas wahana atau fauna maupun masuk ke Pusat Primata Schmutzer tetap dikenakan tarif sesuai dengan ketentuan.

“Saat berlaku normal, tarif tiket masuk TMR untuk dewasa Rp 4 ribu per orang dan anak-anak Rp 3 ribu,” terangnya.

Widodo menambahkan, untuk mengetahui tarif parkir dan wahana wisatawan bisa melihatnya melalui website resmi Taman Margasatwa Ragunan diĀ https://ragunanzoo.jakarta.go.id/info-pengunjung/tiket/.

“Semua ada di situ, tarifnya sangat terjangkau,” terangnya.

Ia menambahkan, TMR sengaja dibuka mulai siang hari dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada agar bisa menggunakan hak pilihnya terlebih dahulu.

“Supaya warga bisa mencoblos dulu, baru berekreasi. Kami gratiskan bagi yang mencoblos supaya bisa mengisi waktu libur dengan keluarga,” tandasnya. (hop)