Beranda Headline Berita Gereja Notre Dame Paris dan Masjid Al Aqsa Palestina Terbakar

Gereja Notre Dame Paris dan Masjid Al Aqsa Palestina Terbakar

Kastara.ID, Jakarta – Komplek Masjid Al Aqsa di Yerusalem, Palestina, dikabarkan terbakar. Uniknya kebakaran yang melanda satu dari tiga masjid utama umat Islam itu terjadi hampir bersamaan dengan kebakaran yang melanda Gereja Katedral Notre Dame, Paris, Prancis.

Penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui. Kantor berita Palestina, Palestine News Agency, melaporkan api pertama kali muncul dari ruang Marwani. Ruang Marwani terletak di bagian tenggara kompleks Haram al-Sharif yang juga disebut Temple Mount.

Di kompleks tersebut juga terdapat masjid Quba As Shakr atau Dome of the Rock.

Sementara itu Direktur Jenderal Departemen Urusan Masjid Al-Aqsa dan Wakaf Yerusalem, Sheikh Azzam al-Khatib menduga, api dipicu oleh ulah anak-anak yang bermain di area tersebut.

Kepada stasiun televisi Al Mamlaka, Yordanis, Al Khatib menambahkan, brigade pemadam kebakaran Wakaf Islam telah berhasil menangani kebakaran, sehingga tidak merembet dan menimbulkan kerusakan yang siginfikan. (rya)

- Advertisement -

TERBARU

Menjaga Cermin Retak

Oleh: Al-Zastrouw MELIHAT kondisi kebangsaan saat ini bagai berkaca di cermin retak. Keretakannya sangat berkeping, sehingga kita tidak bisa melihat wajah asli kita di cermin...