IIMS Hybrid 2021

Kastara.ID, Jakarta – PT Dyandra Media International, Tbk. (Dyandra), perusahaan induk (holding) dengan kode saham DYAN yang membawahi 28 perusahaan dan bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) akhirnya mendapatkan titik terang dalam penyelenggaraan pameran di era new normal. Melalui unit bisnis PT Dyandra Promosindo (DP), yang bergerak di bidang jasa pameran, kemarin (15/4) berhasil menggelar perhelatan otomotif akbar yang diselenggarakan secara Hybrid, IIMS Hybrid 2021. Presiden Joko Widodo meresmikan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 di Istana Negara secara kombinasi luring terbatas dan daring. IIMS Hybrid 2021 diselenggarakan 15–25 April 2021 di JIExpo ini menjadi penyelenggaraan Event & MICE pertama berjalan di masa pandemik covid-19.

Opening ceremony ini turut disaksikan oleh jajaran Lembaga dan Kementerian Republik Indonesia. Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI, Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet, Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Rosan P. Roeslani selaku Ketua Kadin, serta Maryamto Sunu selaku Direktur Utama PT Dyandra Media International Tbk dan Hendra Noor Saleh selaku Direktur Utama Dyandra Promosindo yang juga menjabat sebagai Direktur PT Dyandra Media International Tbk. Perwakilan APM yang berpartisipasi dalam IIMS Hybrid 2021 juga turut menyaksikan pembukaan IIMS Hybrid 2021 ini.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa industri otomotif adalah industri penggerak yang harus diakselerasi karena banyaknya keterlibatan dari hulu sampai hilir untuk menggerakan ekonomi dan nilai tambah ekonomi secara lokal. Transformasi menuju green teknologi, produk hijau, ekonomi hijau harus terus dilanjutkan dan pengembangan industri mobil listrik harus dipercepat. “Adanya kenaikan purchase order yang saya ketahui, hal ini menandakan bahwa industri otomotif sudah bangkit kembali. Melompat naik diatas kenormalan. Oleh sebab itu, pemerintah berharap kapasitas industri otomotif dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Tidak hanya untuk memenuhi pasar dalam negeri saja namun juga memenuhi pasar ekspor.” papar Presiden RI.

G. Maryamto Sunu selaku Direktur Utama PT Dyandra Media International, Tbk. berharap bahwa IIMS Hybrid 2021 dapat berjalan dengan sukses dan lancar, serta berharap industri MICE dapat bangkit di tahun 2021. Melalui kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah, IIMS Hybrid 2021 merupakan offline event pertama yang diselenggarakan oleh unit bisnis Dyandra dan semoga kepercayaan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga unit-unit bisnis lainnya di Dyandra juga dapat melaksanakan kegiatan event secara offline. Dyandra berjanji akan menggenjot kinerja perseroan dari semua lini bisnis, terutama melalui offline event tahun ini. (sla)