BMW Group Indonesia

Kastara.id, Jakarta – Mulai 1 Juli 2018 Ramesh Divyanathan siap menduduki jabatan barunya sebagai Presiden Direktur BMW Group Indonesia menggantikan Karen Lim yang telah menjabat sebagai Presiden Direktur BMW Group Indonesia sejak Agustus 2014.

Sebelumnya Ramesh menjabat sebagai Direktur Sales Channel Development and Customer Management untuk BMW Group Asia selama hampir empat tahun dengan tanggung jawab memperluas dan meningkatkan jaringan dealer di seluruh wilayah BMW Asia.

Ramesh mulai bergabung dengan BMW Group Asia pada tahun 1995. Sejak itu jabatannya ada di beberapa posisi penting di bidang Pemasaran dan Komunikasi di BMW Group Asia dan juga BMW AG. Namun sebelumnya Ramesh Divyanathan juga pernah menjabat sebagai Presiden Direktur BMW Group Indonesia untuk periode tahun 2009 hingga 2014.

Managing Director BMW Group Asia Paul de Courtois mengatakan, pihaknya sangat senang dapat menunjuk Ramesh Divyanathan sebagai Presiden Direktur untuk BMW Group Indonesia. “Pengetahuan luas Ramesh tentang pasar Indonesia dan pelanggannya, serta keahlian dan pengalamannya dalam meningkatkan jaringan diler, menguatkan posisinya untuk membangun strategi bisnis di pasar Indonesia yang dinamis,” kata de Courtois dalam keterangannya (15/5).

Karen Lim yang telah menjabat sebagai Presiden Direktur BMW Group Indonesia sejak Agustus 2014 akan kembali ke Singapura untuk memimpin sejumlah proyek penting untuk BMW Group Asia di bawah kepemimpinan Paul de Courtois.

Karen Lim pertama kali bergabung dengan BMW Group Asia pada tahun 1998 dan telah menjabat beragam posisi penting di bidang keuangan, akuntansi, serta sumber daya manusia.

“Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Karen Lim atas kerja keras dan dukungannya dalam memimpin bisnis BMW Group Indonesia selama empat tahun terakhir. Di bawah kepemimpinannya yang kuat, brand BMW telah berhasil memenuhi kebutuhan pelanggan BMW di seluruh Indonesia, menghasilkan pertumbuhan yang berkelanjutan, dan meraih rekor penjualan di tahun 2017. Kami sangat menantikan kehadirannya di tim BMW Group Asia di Singapura,” demikian de Courtois menambahkan.  (*)

Pewarta: Koes Biantoro-Kastara.ID
Editor: Dwi