Mukhlisin

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan akan menggelar Festival Ramadan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jumat (17/5). Nuansa yang dihadirkan dalam festival itu adalah budaya Betawi yang kental dengan nilai-nilai religi.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Mukhlisin mengatakan, nuansa Betawi yang dihadirkan yakni dari seni, budaya, serta kehidupan masyarakat dalam menjalankan bulan suci Ramadan.

“Kita ingin mengajak masyarakat lebih mengenal kebudayaan Betawi. Festival kali ini kita mengambil tema Ngabuburitnya Orang Betawi,” ujarnya, Kamis (16/5).

Mukhlisin juga berharap agar masyarakat datang bersama-sama menyaksikan festival ini guna melengkapi suasana yang semakin religi, dan memperkenalkan budaya Betawi pada anak-anak.

Sementara itu Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan Imron menambahkan, akan ada hiburan seperti hadroh, marawis, dan teatrikal yang bercerita tentang suasana kehidupan di perkampungan budaya Betawi dalam menjalankan bulan suci Ramadan.

“Sebelum hari pelaksanaan juga akan ada arak Ondel-ondel keliling kampung untuk mengajak masyarakat menyaksikan festival ini,” tandasnya. (hop)