Kastara.ID, Le Mans – Pembalap satelit Gresini Racing, Enea Bastianini berhasil memenangkan balapan MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Ahad (15/5).

Ini adalah kemenangan ketiga Bastianini di musim balapan tahun ini.

Tidak ada yang menyangka Bastianini akan memenangkan balapan, seperti di Qatar dan Amerika Serikat sebelumnya.

Bastianini selalu menyerang di beberapa lap terakhir setelah lama mengekori lawan-lawannya.

Kali ini dia mengalahkan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sebelum akhirnya pembalap bernomor #63 itu terjatuh hanya beberapa saat setelah dilewati Bastianini.

Usai balapan, Bastianini menjelaskan strateginya dalam balapan kali ini dengan berusaha menekan Bagnaia dalam balapan, menyalip untuk membuat lawannya gugup dan dia berhasil melakukannya.

“Saya sangat senang dengan balapan ini. Akhir pekan sangat rumit bagi saya dengan kecelakaan yang saya alami; jumlahnya terlalu banyak,” ujar Bastianini pasca balapan, seperti dimuat Motorcycle Sports.

“Itu sulit, tapi kecepatan saya dalam balapan tidak sebaik kelompok di depan saya dan ketika saya melihat Bagnaia sangat dekat, saya menyadari bahwa saya harus tetap di belakang.

Saya mencoba menyalip dia di Tikungan kedua untuk membuatnya gugup. Saya memenangkan balapan, tim bekerja keras di Grand Prix ini untuk memberi saya motor terbaik dan itu luar biasa,” pungkas Bastianini. (tra)