MotoGP Catalunya 2019

Kastara.ID, Catalunya – Baru saja balapan seri MotoGP Catalunya dimulai, penonton dikejutkan kemunculan Lorenzo di barisan depan. Lorenzo yang start dari ke-10, mampu menerobos ke barisan depan.

Ya, Lorenzo baru balapan kali ini mampu bersaing di barisan depan. Hanya saja performa ciamiknya justrru merugikan pembalap lain.

Mencoba menyalib pembalap di depannya untuk merebut posisi ketiga, tiba-tiba Lorenzo kehilangan kendali motornya di Tikungan 10. Tak pelak, Lorenzo menabrak pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales yang juga ikut menyeret pembalap Mission Winnow Ducati Andrea Dovizioso, serta Valentino Rossi yang akhirnya ikut tak berdaya.

Dengan balapan dipimpin pembalap Repsol Honda Marc Marquez, berupaya dikejar Danilo Petrucci dan Alex Rins.

Marc Marquez berhasil keluar sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Catalunya, Minggu (16/6).

Marquez menyelesaikan balapan dengan keunggulan jauh dari pesaingnnya. Apalagi empat pembalap mengalami kecelakaan di lap awal.

Podium kedua diraih pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo yang mampu menekuk Danilo Petrucci.

Sementara dua pembalap lainnya yang menyelesaikan balapan adalah pembalap Alex Rins dan Jack Miller. Posisi keenam dan ketujuh diamankan Joan Mir dan Pol Espargaro.

Sedangkan tiga pembalap lain yang finis sepuluh besar adalah Takaaki Nakagami, Tito Rabat, dan Johann Zarco. Sementara Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales harus out akibat kecelakaan di tikungan. (lan)