Dekranasda Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok Elly Farida, berkomitmen untuk terus mendorong dan memfasilitasi pengerajin  mempromosikan produk yang dimilikinya. Selama lima tahun terbentuk, pihaknya telah berhasil memunculkan banyak produk khas Kota Depok.

“Dekranasda Kota Depok bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian  terus mendorong dan memfasilitasi pengrajin untuk mempromosikan produknya. Ke depan pengrajin harus menekuni kekhasan yang dimiliki,” katanya usai Rapat Konsolidasi dan Evaluasi selama Lima Tahun Kepengurusan di Gedung Dekranasda, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Rabu (16/6).

Elly mengakui, selama pandemi Covid-19 terjadi penurunan terhadap omzet penjualan di Dekranasda. Namun demikian, pihaknya terus berupaya agar tetap ada pemasukan. Salah satunya mengikutsertakan pelaku usaha pada berbagai event.

“Peluang usaha itu ada dimana saja, namun bagaimana mereka memanfaatkan peluang itu sebaik-baiknya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan menuturkan, terdapat empat komunitas yang menjadi binaan Dekranasda yaitu komunitas craft, fashion, kuliner, dan bahan batik.

Sejauh ini, sambungnya, pihaknya telah berkolaborasi dengan pusat perbelanjaan agar memfasilitasi para IKM memamerkan produknya. Salah satunya di gerai UNIQLO.

“Nanti akan dikembangkan lagi kerja sama dengan pihak mal agar semua produk khas Depok ini dapat dikenal publik,” tandasnya. (dha)