Longsor

Kastara.ID, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan Satuan Tugas (Satgas) untuk melakukan penanganan longsor di Gang Jembar RT 04 RW 06, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong. Saat ini penanganan berupa pengangkatan material longsor dan akan dilanjut dengan pemasangan cerucuk bambu.

“Begitu mendapat laporan, kami langsung terjunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 orang untuk melakukan penanganan. Saat ini pengangkatan material longsor yang menutupi saluran drainase, dilanjut dengan pemasangan cerucuk bambu agar longsor tidak meluas,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Kamis (16/6).

Longsor tersebut memiliki tinggi 2,5 meter dan panjang 8 meter. Penyebabnya karena hujan deras yang terjadi kemarin (15/6), sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah.

“Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai,” ungkapnya.

Citra berpesan kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor. (dha)