MUI Kecamatan Pancoran Mas

Kastara.ID, Depok – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Pancoran Mas menggelar halalbihalal bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan dan kelurahan di wilayah tersebut, kemarin (15/6). Kegiatan yang dilaksanakan di MTs Yasmin, Kelurahan Mampang ini bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi di antaranya semuanya.

Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat mengungkapkan, kegiatan positif ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim. Khususnya antara pemerintah di tingkat wilayah dengan MUI.

“Silaturahmi itu penting guna membangun ukhuwah islamiyah, sehingga dapat terbangun hubungan harmonis antara pemerintah kecamatan dan ulama untuk kebaikan umat Pancoran Mas,” ungkapnya yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Kamis (16/6).

Menurut Syaiful, keberadaan MUI sangat penting di masyarakat. Terutama, di era digitalisasi saat ini, MUI diharapkan berperan membantu menyaring berita-berita yang tidak benar (hoaks), agar masyarakat menyerap informasi secara utuh dan benar.

“Di samping itu juga, MUI dapat saling bersinergi dengan pemerintah menyukseskan program-program yang menyejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir beberapa unsur Forkopimka yaitu Kapolsek Pancoran Mas, Danramil 01/Pancoran Mas, para Lurah, dan para Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). (dha)