MotoGP 2022(motogp.com)

Kastara.ID, Roma – Dalam beberapa balapan terakhir ini, FIM Stewards Panel MotoGP banyak mendapat kritikan dari para pembalap. Yang paling lantang di kelas utama adalah pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Pembalap Spanyol itu merasa tak adil dengan keputusan Stewards setelah insiden dengan pembalap Jepang, Takaaki Nakagami di dua balapan berturut-turut, Italia dan Catalunya.

Menanggapi hal ini, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta memberikan pendapatnya dan menentang kritikan yang dilayangkan oleh beberapa pembalap.

“Satu hal baik buntut dari insiden Valentino dan Marc di Sepang adalah kami berhasil menyingkir, yang terbaik yang bisa saya lakukan adalah, di akhir tahun, untuk memberi tahu FIM apa yang saya pikirkan tentang hal-hal ini. Saya bukan kurator dan tidak ada seorang pun dari Dorna yang menjadi kurator,” papar Ezpetela menjelaskan kepada Motosan.

“Bagi saya, jika seorang pria mengatakan apa yang Rins katakan, saya akan menempelkan cerutu di hidungnya. Karena wasit adalah wasit di mana-mana, dan lihat, saya menonton sepakbola karena saya adalah penggemar, dan ketika mereka mewawancarai mereka (tentang wasit) mereka berkata, ‘Saya lebih suka diam karena penalti…’. Dan mereka diam.

Sangat disayangkan bahwa Rins mengatakan itu, dan sangat disayangkan bahwa Sergio García mengatakan apa yang dia katakan. Dan mereka bukan satu-satunya, ada banyak lagi,” pungkas pria Spanyol itu. (hop)