BBI Kelurahan Duren Mekar

Kastara.ID, Depok – Dharma Persatuan Wanita (DWP) Kota Depok memberikan pelatihan pembuatan nugget dari olahan ikan bagi para anggotanya. Pelatihan bertujuan untuk menambah keterampilan para anggota agar bisa membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

“Dengan diberikan pelatihan ini, ibu-ibu bisa punya keterampilan dan kemampuan bisa mendapatkan penghasilan tambahan, sehingga bisa membantu meningkatkan ekonomi keluarga,” tutur Ketua DWP Depok, Siti Barkah sebagaimana dimuat situs resm pemkot Depok, Kamis (16/6).

Cing Ikah, sapaannya mengatakan, lokasi pelatihan bertempat di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Benih Ikan (BBI) Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. Pesertanya merupakan anggota DWP dari kecamatan Bojongsari, Cinere, Cipayung, Limo, Pancoran Mas, dan Sawangan.

“Karena jarak yang cukup jauh, makanya kita hanya mengundang dari kecamatan yang terdekat. Narasumbernya dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Shabira,” katanya.

Dirinya berharap, ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini bisa diterapkan. Dengan begitu, keinginan menjadi pengusaha nugget yang profesional di kemudian hari bisa terwujud.

Di tempat yang sama, Camat Bojongsari, Mursalim menyambut baik kegiatan yang digelar oleh DWP Kota Depok tersebut. Menurutnya, pelatihan ini bisa menghemat pengeluaran rumah tangga, karena nugget merupakan salah satu olahan yang disukai oleh anak-anak.

“Selain diproduksi untuk diri sendiri, nugget juga bisa dijual ke masyarakat dan menghasilkan,” tutupnya. (dha)