Depok

Kastara.ID, Depok – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok kembali berhasil mengevakuasi tiga ekor ular sanca yang masuk ke pemukiman warga. Ketiga hewan liar ini diamankan di dua lokasi yang berbeda.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, ular pertama di Jalan Abdul Gani RT 05 RW 02 Blok E No. 5 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong. Sementara di lokasi kedua di Komplek SKU Hankam Jalan Teratai RT 07 RW 02, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis.

“Ular yang dievakuasi di lokasi tersebut dilakukan pada Senin (13/6) lalu,” ujarnya yang dilansir situs resmi Pemkot Depok (15/6).

Sementara di lokasi ketiga, pihaknya berhasil mengevakuasi ular di Jalan Janger 4 RT 03 RW 12, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya (15/6). Di lokasi ini ular yang dievakuasi berada di kandang burung.

“Ular yang dievakusi memiliki ukuran yang berbeda-beda. Ukurannya kurang lebih dari 2,5 hingga 4 meter. Sementara sejumlah ular ini ditampung di masing-masing kantor UPT Damkar, sambil menunggu ada komunitas reptil yang mengadopsi,” tutupnya. (dha)