Anak Yatim Garbi

Kastara.ID, Depok – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) besutan mantan dedengkot PKS Fahri Hamzah menyantuni  50 anak yatim piatu dalam halal bihalal di Taman Kebun, Jalan Raya Kebayunan, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Selasa (16/7).

Tampak hadir Ketua Garbi Kota Depok Bayu Adi Permana, Sekjen Garbi Depok Subhan Rafe’i, Ketua Sobat Garbi Salahudin Yuswa, Kawan Sobat Garbi Tapos Kurniawan, jajaran pengurus Garbi, perangkat lingkungan setempat, dan para tokoh masyarakat.

Sekjen Garbi Depok Subhan Rafe’i mengatakan, santunan kepada anak yatim piatu dimaksudkan sebagai bentuk pengamalan perbuatan baik kita kepada sesama anak bangsa, khususnya yang membutuhkan.

“Artinya paling tidak santunan yang diberikan diharapkan bisa bermanfaat dan juga meringankan beban para anak yatim,” ujar Subhan.

Salah satu program Garbi adalah program Jumat Berbagi yang mengumpulkan sedekah berupa nasi dari keluarga besar Garbi untuk disalurkan kepada kaum duafa dan yatim.

“Garbi sendiri sudah punya sayap di bidang sosial, yakni Garbi Ranger. Tugasnya adalah menyalurkan bantuan yang sudah dihimpun, contohnya saat tsunami Banten,” imbuhnya.

“Garbi Kota Depok terus tumbuh dan berkembang. Saat ini di setiap kecamatan sudah siap membentuk formatur DPC, salah satunya di Kecamatan Tapos. Awalnya anggota Garbi sekitar 600-an orang. Sekarang terus bertambah mencapai seribuan orang,” imbuhnya.

“Untuk bisa mewujudkan visi tersebut, kita harus mempersiapkan diri berkompetisi dengan dunia luar. Itu butuh waktu dan tidak mudah. Misi prioritas adalah membangun ekonomi, eksis dalam politik, tumbuhkan SDM teknologi dalam berbagai bidang,” paparnya.

Garbi sekarang akan terus membangun jaringan dan silaturahmi dengan tokoh, ormas, dan berbagai pihak. Untuk membangun kekuatan, jelas membutuhkan sinergi dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat. (*)