Fokus Depok

Bentuk Rasa Syukur Telah Sembuh, Ingin Bantu Penderita Lain Sehat kembali

Kastara.ID, Depok –  Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyumbangkan plasma konvalesen untuk kedua kalinya sejak sembuh dari pandemi Covid-19. Seperti diketahui, orang yang akan menyumbangkan plasma konvalesen adalah yang pernah terkena Covid-19 dan dinyatakan sembuh.

Para penyintas jika pernah terkena Covid-19 dan dinyatakan sembuh total oleh dokter, boleh memberikan plasmanya sebanyak dua kali. Wakil Wali Kota Depok ini merupakan yang terakhir memberikan plasma konvalesen. Ia didampingi Ketua PMI Depok Dudi Miraz beserta jajarannya, di Gedung PMI Kota Depok Jalan Boulevard Grand Depok City, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Jumat (16/7).

Orang nomor dua di Pemerintahan Kota Depok itu mengungkapkan, sebelum melakukan donor plasma konvalesen, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh tim PMI Depok di rumah kediamannya untuk mengetahui kondisi antibodi di tubuhnya.

“Covid-19 kembali bertambah di Depok, rumah sakit mulai penuh. Atas kesadaran sendiri langsung menghubungi PMI Depok mengecek terlebih dahulu antibodi saya yang sebelumnya pernah terpapar positif Covid,” ungkapnya.

“Sebagai penyintas, mendonorkan plasma konvalesen merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah sembuh dan juga membantu penderita lainnya agar pulih kembali,” kata Imam.

Imam mengajak seluruh penyintas Covid-19 untuk melakukan donor plasma konvalesen dan bergabung dalam komunitas penyintas Covid-19 guna membantu proses penyembuhan bagi pasien Covid-19 yang sedang dirawat.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh warga Depok agar bisa ikut dalam pendonor plasma ini dan bergabung dalam komunitas mantan Covid-19. Kita gabung bersama saya Imam Budi Hartono,” imbuhnya. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…