Kecamatan Tapos

Kastara.ID, Depok – Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tapos, Anwar Nasihin ikut memantau langsung jalannya vaksinasi massal Covid-19 di wilayahnya yang berkolaborasi dengan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI). Kini, vaksinasi yang dimulai pada 12 Juli kemarin ini telah memasuki kelurahan keempat dari tujuh kelurahan yang ada.

Anwar mengatakan, vaksinasi hari keempat berada di Kelurahan Sukatani yang digelar di SMPN 11 Kota Depok. Dengan target awal 1.000 penerima vaksin, namun yang mendaftar di tingkat RW mencapai sekitar 1.800 orang.

“Kami apresiasi antusiasme masyarakat. Karena itu, akan kami coba fasilitasi agar semuanya bisa mendapatkan vaksin, karena stok vaksin yang tersedia juga masih cukup,” kata Anwar di SMPN 11 Kota Depok, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok (15/7).

Ia menjelaskan, sebelumnya, vaksinasi massal Covid-19 sudah dilaksanakan di Kelurahan Cilangkap, Tapos, dan Cimpaeun pada hari Senin, Selasa, dan Rabu kemarin. Hingga saat ini, vaksinasi massal di Kecamatan Tapos berjalan lancar dan tertib serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Peserta vaksin Covid-19 sudah diberikan jadwal berdasarkan RW untuk menghindari kerumunan. Besok kami akan melaksanakan vaksinasi massal di Kelurahan Jatijajar,” ucapnya.

Di tempat berbeda, Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Tapos, pihaknya menyiapkan 50-80 tenaga kesehatan (nakes) dan non (nakes) untuk registrasi dan pemberian vaksin. Nakes yang dikerahkan berasal dari Dinkes Kota Depok, Wisma Atlet Jakarta dan klinik serta Bidan Praktik Swasta (BPS) yang ada di wilayah Sukatani.

“Karena peserta vaksinnya mencapai 1.000 lebih jadi kami siapkan nakesnya juga banyak agar pelaksanaannya selesai tepat waktu,” tandasnya. (dha)