Xpander-DN Multisix GIIAS 2017

Kastara.id, Tangerang – Mitsubishi Xpander yang diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, menjadi salah satu primadona yang mampu menyedot perhatian pengunjung. Antusiasme pengunjung terlihat dari tingginya animo terhadap mobil terbaru Mitsubishi.

Beberapa pengunjung yang ditemui redaksi mengungkapkan bahwa Mitsubishi Xpander memang sangat layak sebagai mobil keluarga. Salah satu daya tariknya adalah tampilan yang gagah dan berbeda dari para kompetitornya, sekaligus sebagai mobil world premiere di GIIAS 2017.

Ricky, salah satu pegunjung dengan semangat memberikan dua jempolnya. “Dengan harga 200jt-an, rasanya sangat pas buat keluarga,” katanya.

Mitsubishi Xpander memiliki daya tampung hingga tujuh penumpang. Dalam kabinnya tersedia banyak sisi untuk menyimpan barang. Fitur keyless operation system (KOS), berupa smart key yang bisa dibuka-tutup dan dimatikan ataupun dinyalakan tanpa perlu menggunakan anak kunci. Demikian pula dengan fitur Active Stability dan Traction Control untuk menjaga kestabilan mobil.

Kehadiran Xpander tampaknya sudah diantisipasi oleh Daihatsu. Hal itu diperlihatkan di GIIAS 2017 lewat mobil konsepnya DN Multisix yang penampilan futuristiknya sangat menjanjikan dan bakal menjadi penerus Xenia. Bisa jadi DN Multisix merupakan jawaban langsung terhadap kehadiran Xpander. Ditengarai DN Multisix juga akan menjadi platform bagi generasi penerus Toyota Avanza.

Persaingan di kelas low MPV memang semakin sengit. Bahkan Toyota Avanza yang menjadi penguasa selama 13 tahun dipastikan akan terus menghadapi persaingan yang terus tumbuh. Namun lagi-lagi semua akan berpulang kepada selera konsumen dan tentunya layanan purna jual juga akan ikut menentukan. (dwi)