Beranda Headline Berita Dyandra Group Siapkan Indonesia di Expo 2020 Dubai

Dyandra Group Siapkan Indonesia di Expo 2020 Dubai

Kastara.ID, Jakarta – PT Dyandra Media International, Tbk (Dyandra), perusahaan induk (holding) dengan kode saham DYAN yang membawahi 23 perusahaan dan bergerak di industri MeetingIncentiveConvention dan Exhibition (MICE), melalui entitas anak PT Samudra Dyan Praga tengah mempersiapkan keikutsertaan Indonesia di Expo 2020 Dubai, UAE. Pameran akan diselenggarakan mulai tanggal 20 Oktober 2020–10 April 2021 di kawasan Dubai Selatan (Dubai South District) yang menempati area seluas 438 hektar dan menampilkan peserta dari 190 negara.

World Expo ini merupakan pameran berskala dunia yang menampilkan prestasi dan kemajuan di bidang industri, teknologi, budaya, lingkungan hidup, dan lain lain. Tiap Expo mempunyai tema yang berbeda-beda terkait dengan berbagai permasalahan yang ada di dunia. Pertama kali World Expo ini diselenggarakan pada tahun 1851 di London, dan diselenggarakan setiap 5 tahun sekali. World Expo adalah event ketiga terbesar di dunia setelah FIFA World Cup dan Olimpiade. Tahun depan merupakan penyelenggaraan World Expo ke-34 yang mengangkat tema Expo: Connecting Minds, Creating The Future dan menargetkan lebih dari 25 juta pengunjung selama 6 bulan pelaksanaannya.

Direktur Utama PT Samudra Dyan Praga Hariman Zagloel yang juga menjabat sebagai Direktur PT Dyandra Media International, Tbk. menyampaikan bahwa saat ini tengah dilakukan berbagai persiapan terkait dengan akan diselenggarakannya acara Ground Breaking Paviliun Indonesia pada tanggal 9 September 2019 mendatang. “Persiapan diperkirakan sudah hampir mencapai 100% dan kami berharap semua persiapan berjalan lancar dan rampung pada waktu yang telah ditetapkan sesuai dengan jadwal,” ujarnya.

Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai
Paviliun Indonesia menempati lahan seluas 1.860 m2 yang terletak di dalam Zona Opportunity. Bangunan paviliun ini akan terdiri dari 3 lantai dengan total luas bangunan kurang lebih 3.000 m2. Setiap lantai akan bercerita kepada pengunjung mengenai perjalanan Indonesia dari masa lalu, masa kini dan masa depan (Connecting Yesterday – Today – Tomorrow).

Konsep masa depan Indonesia yang tertuang dalam “INDONESIA EMAS 2045” akan mendominasi cerita yang ada di dalam paviliun. Semua cerita tersebut akan disampaikan kepada pengunjung secara modern, menarik, interaktif, menghibur dan menitikberatkan pada sisi “visitor experience”.

Emosi pengunjung akan “dimainkan” sedemikian rupa sehingga mereka akan merasakan “Peak Emotional Experience” di Main Show paviliun yang berupa theater berkapasitas 250 tempat duduk dengan dukungan multimedia berkualitas tinggi dan dipadukan dengan live performance terbaik dari berbagai daerah di Indonesia. Di akhir perjalanannya pengunjung akan merasakan kehangatan dan keramahan khas indonesia di dalam area pasar malam.

Sayup-sayup alunan musik tradisional dan nikmatnya kuliner di restoran Indonesia akan melengkapi semua pengalaman pengunjung di Paviliun Indonesia. Di sisi lain berbagai acara business forum maupun business matching akan diselenggarakan secara berkala dalam rangka meningkatkan neraca perdagangan ekspor dan investasi di Indonesia.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam Rapat Terbatas (13/8) dengan topik persiapan Expo 2020 Dubai menjelaskan bahwa keikutsertaan Indonesia di Expo 2020 Dubai harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk sektor perdagangan, pariwisata dan investasi internasional khususnya pasar di Timur Tengah. Joko Widodo juga berharap Expo 2020 Dubai menjadi momentum untuk membangun citra positif dan kesadaran dunia mengenai Indonesia. Karena itulah, pemilihan desain, venue, lokasi, dan paviliun betul-betul menampilkan wajah Indonesia sebagai sebuah negara besar. (mar)

- Advertisement -

TERBARU

Jokowi: Ibukota Baru di Antara Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara

Kastara.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan lokasi calon ibu kota baru berada di antara Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten...