Beranda Headline Berita Kemajuan Indonesia Memerlukan SDM Unggul

Kemajuan Indonesia Memerlukan SDM Unggul

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Jokowi mengatakan bahwa untuk menjadi sebuah negara maju, Indonesia perlu sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Hal ini disampaikannya pada pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT ke-74 RI di gedung MPR pada Jumat (16/8).

“Kita butuh SDM unggul yang berhati Indonesia, berideologi Pancasila. Kita butuh SDM unggul yang toleran, yang berakhlak mulia. Kita butuh SDM unggul yang terus belajar, bekerja keras, berdedikasi,” tegasnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa diperlukan inovasi-inovasi di berbagai bidang untuk mempercepat pembangunan.

“Kita membutuhkan inovasi-inovasi yang disruptif, yang membalik ketidakmungkinan menjadi peluang. Inovasi yang membuat kelemahan menjadi kekuatan dan keunggulan. Inovasi yang membuat keterbatasan menjadi keberlimpahan. Inovasi yang mengubah kesulitan menjadi kemampuan. Inovasi yang mengubah tidak berharga menjadi bernilai untuk rakyat dan bangsa,” paparnya.

Ia juga menegaskan diperlukan pendidikan yang responsif terhadap berbagai perubahan agar SDM Indonesia berdaya saing selain fisik yang sehat dan kuat.

“Pendidikan harus responsif dan tanggap terhadap perubahan dunia. Manusia Indonesia yang berdaya saing tidak hanya harus pintar, tetapi juga sehat dan kuat,” pungkasnya. (rya)

- Advertisement -

TERBARU

Indonesia Masters 2020: Kevin/Marcus Raih Gelar Juara

Kastara.ID, Jakartta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar juara di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lewat...