Beranda Headline Berita Kemajuan Indonesia Memerlukan SDM Unggul

Kemajuan Indonesia Memerlukan SDM Unggul

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Jokowi mengatakan bahwa untuk menjadi sebuah negara maju, Indonesia perlu sumber daya manusia (SDM) yang unggul.┬áHal ini disampaikannya pada pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT ke-74 RI di gedung MPR pada Jumat (16/8).

“Kita butuh SDM unggul yang berhati Indonesia, berideologi Pancasila. Kita butuh SDM unggul yang toleran, yang berakhlak mulia. Kita butuh SDM unggul yang terus belajar, bekerja keras, berdedikasi,” tegasnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa diperlukan inovasi-inovasi di berbagai bidang untuk mempercepat pembangunan.

“Kita membutuhkan inovasi-inovasi yang disruptif, yang membalik ketidakmungkinan menjadi peluang. Inovasi yang membuat kelemahan menjadi kekuatan dan keunggulan. Inovasi yang membuat keterbatasan menjadi keberlimpahan. Inovasi yang mengubah kesulitan menjadi kemampuan. Inovasi yang mengubah tidak berharga menjadi bernilai untuk rakyat dan bangsa,” paparnya.

Ia juga menegaskan diperlukan pendidikan yang responsif terhadap berbagai perubahan agar SDM Indonesia berdaya saing selain fisik yang sehat dan kuat.

“Pendidikan harus responsif dan tanggap terhadap perubahan dunia. Manusia Indonesia yang berdaya saing tidak hanya harus pintar, tetapi juga sehat dan kuat,” pungkasnya. (rya)

- Advertisement -

TERBARU

Kolaborasi Anies dan Anggota DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024

Kastara.ID, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Rapat Paripurna yang beragendakan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta...