Tebet Eco Park

Kastara.ID, Jakarta – Dibukanya kembali Tebet Eco Park di Jalan Tebet Barat Raya, RT 01/10,  Kelurahan Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan, disambut antusiasme warga.

Sebelum ke areal taman, pengunjung diwajibkan melewati pengecekan tanda daftar masuk melalui aplikasi JAKI.

Bagi pengunjung yang belum mendaftar karena belum mengetahui prosedur dan lainnya akan dibantu para petugas untuk mendaftar melalui aplikasi JAKI.

Pengunjung umumnya didominasi para orang tua yang membawa keluarga dari balita hingga anak anak. Sisanya anak remaja usia SMP dan SMA serta lansia.

Layaknya orang tamasya, pengunjung menikmati beragam fasilitas di taman. Ada yang sekedar duduk santai di bawah rindangnya pohon dengan menggelar tikar, bermain ayunan hingga berjalan santai mengelilingi taman.

Dewi (32), warga RT 12/12, Grogol Selatan, Kebayoran Lama mengaku sengaja datang bersama suami dan anak balitanya untuk berekreasi di Tebet Eco Park.

“Saya dan keluarga baru pertama kali ke sini. Tamannya luas, teduh dan nyaman. Selain itu fasilitasnya juga banyak. Kita jadi puas berekreasi ke taman ini,” ujarnya, Senin (15/8).

Perlu diketahui, operasional Tebet Eco Park dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dibuka pukul 07.00-11.00. Sementara sesi kedua dimulai pukul 13.00-17.00.

Selain itu, kapasitas pengunjung juga dibatasi 4.000 orang setiap hari. Warga yang ingin berkunjung ke Tebet Eco Park harus mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi JAKI. (hop)