Beranda Headline Berita Bursa Calon Wali Kota Depok Diramaikan Sosok Iwan Fals

Bursa Calon Wali Kota Depok Diramaikan Sosok Iwan Fals

Kastara.Id, Jakarta – Penyanyi ternama Iwan Fals dikabarkan masuk dalam bursa calon Wali Kota Depok, Jawa Barat. Hal ini setelah Klinik Digital Vokasi Universitas Indonesia (UI) bersama kelompok pegiat media sosial, Depok 24, mengadakan survei terhadap elektabilitas beberapa tokoh di Depok.

Peneliti dari Klinik Digital Vokasi UI Devie Rahmawati mengatakan, dari hasil survei terlihat Iwan Fals menempati posisi teratas. Penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto itu mengalahkan Wali Kota Depok saat ini Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatnya.

Devie menjelaskan, survei yang dilakukan menggunakan metode Google Form ini berhasil menjaring 2.800 responden. Iwan Fals unggul dengan persentase 13 persen. Sedangkan Idris dan Pradi masing-masing memperoleh 12 dan 11 persen, disusul anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Nuroji yang mendapat persentase empat persen.

Sedangkan calon lain seperti Ketua DPC PDIP Kota Depok Hendrik Tangke Allo, anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono, dan anggota Fraksi PKB DPRD Kota Depok Babai Suhaimi masing-masing mendapat persentase tiga persen.

Devie menambahkan, survei tersebut membuktikan sebagian besar warga Depok tidak lagi melihat calon wali kota dari latar belakang partai. Terbukti calon berlatar belakang partai justru mendapat elektabilitas kecil pada Pilkada Kota Depok 2020.

Devie mengklaim, survei yang dilakukannya sangat efektif. Terlebih metode yang digunakan sama dengan saat Pilkada Jawa Barat yang dilaksanakan tahun lalu. Hasilnya dinilai realible dan mencerminkan keinginan warga Kota Depok. (ret)

- Advertisement -

TERBARU

Penyerahan Sertifikat Tanah Kepada Warga di Cilandak

Kastara.ID, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah menghadiri penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat yang berlangsung di Gedung STPDN, Jl Ampera, Cilandak,...