Beranda Headline Berita Jokowi Akan Usulkan Revisi 74 Undang-Undang

Jokowi Akan Usulkan Revisi 74 Undang-Undang

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo pastikan akan merevisi sebanyak 74 undang-undang sebagai upaya keras untuk singkirkan hambatan-hambatan investasi.

Jokowi menyampaikan bahwa DPR terpilih periode 2019-2024 akan diajukan banyak sekali revisi undang-undang. Hal ini disampaikan pada saat pembukaan Musyawarah Nasional XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (16/9).

Meski demikian, Jokowi tidak menyebutkan undang-undang apa saja yang akan diajukan revisi, hanya menyebutkan jumlah.

Revisi ini ditujukan agar tidak ada lagi hambatan investasi yang berkaitan dengan regulasi. Jokowi juga menjelaskan bahwa dalam persaingan global saat ini diperluan kecepatan agar tidak tertinggal.

Jokowi juga menyampaikan harapannya agar Indonesia bisa mengalahkan negara-negara lain. Karena tidak semua negara punya raksasa konsumen seperti yang kita miliki saat ini.

Sehingga revolusi konsumen tidak boleh hanya membuat Indonesia menjadi bangsa konsumtif dan pasif, harus berubah menjadi produsen yang produktif. (rya)

- Advertisement -

TERBARU

Kisah Penciptaan

Oleh: Jaya Suprana DI dunia terdapat berbagai kelompok masyarakat yang masing-masing memiliki latar belakang peradaban dan kebudayaan saling beda satu dengan lain-lainnya. Namun pada hakikatnya...