Beranda Headline Berita Duka Cita Keluarga Besar Kemendagri dan BNPP Atas Wafatnya Sekda DKI Jakarta

Duka Cita Keluarga Besar Kemendagri dan BNPP Atas Wafatnya Sekda DKI Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. “Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Saefullah, Sekda DKI Jakarta, semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” kata Mendagri yang disampaikan Kepala Pusat Penerangan, Kemendagri Benni Irwan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/9).

Mendagri juga mendoakan, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Jajaran keluaga besar Kemendagri dan BNPP turut mendoakan yang terbaik kepada Almarhum Saefullah.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kelapangan, kesabaran, dan ketabahan, kami juga turut mendoakan yang terbaik untuk keluarga,” ungkapnya.

Berita meninggalnya Sekretaris Daerah DKI Jakarta sangat mengejutkan. Ia meninggal pada hari Rabu (16/9), pukul 12.55 WIB, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Saefullah pria kelahiran Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, 11 Februari 1964. Ia menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 11 Juli 2014. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat periode 2008—2014.

Di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Saefullah bukanlah orang baru. Saefullah pernah menduduki posisi strategis di Pemprov DKI, sampai akhirnya ia menjabat sebagai sekretaris daerah dari era Gubernur Jokowi sampai Anies Baswedan saat ini.

Saefullah merupakan pribadi yang baik, pekerja keras dalam melaksanakan tugas dan menjadi teladan bagi jajaran ASN di Pemprov DKI Jakarta.

Saefullah salah satu putra asli Jakarta yang berhasil menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat dari tahun 2008 hingga 2014. Sebelum menjadi Wali Kota Jakarta Pusat, Saefullah mengawali kariernya sebagai PNS di Pemprov DKI Jakarta. (hop)

- Advertisement -

TERBARU