MotoGP Valencia 2018

Kastara.id, Valencia – Sepanjang 2019, Marc Marquez bisa dikatakan berjuang sendirian untuk Repsol Honda. Sang tandem, Dani Pedrosa mengalami penurunan performa yang sangat-sangat tajam.

Tapi tahun depan, ia bakal kedatangan rekan baru sesama pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo. Lorenzo dan Marquez bakal beraksi di MotoGP 2019 dengan motor yang sama dalam satu tim.

Sementara Pedrosa akan pensiun di akhir musim ini, dan akan meneruskan karirnya sebagai pembalap penguji untuk pabrikan KTM.

Marquez menyebut kedatangan Lorenzo bakal menjadi tantangan baginya, karena ia beranggapan Lorenzo lebih baik darinya.

“Pedrosa adalah salah satu pebalap MotoGP terbaik, saya banyak belajar darinya selama ini. Soal kedatangan Lorenzo di tim kami, itu bisa menjadi tantangan bagi saya, karena juara dunia lain akan bergabung bersama kami,” papar Marquez seperti dilansir Tuttomotoriweb.

“Menarik untuk melihat apa yang bisa ia lakukan dengan Honda, tentu saja dia melakukan hal yang lebih baik dibandingkan saya dan akan membuat tim ini berkembang,” imbuh Marquez.

Dengan bergabungnya Lorenzo ke Honda mulai tahun ini, pabrikan Jepang tersebut menjadi yang ketiga bagi X-Fuera di kelas utama. Sementara Marquez masih setia dengan satu pabrikan sejak kedatangannya pada 2013 lalu.

Marquez punya asalan kuat mengapa ia tak ingin meninggalkan Repsol Honda. “Mungkin suatu hari saya akan butuh motivasi baru dan mencoba hal yang berbeda, tapi saya benar-benar merasa dihormati di Honda,” pugkas pembalap kelahiran Cervera itu. (dwi)