Kastara.id, Jakarta – Toyota Agya Club (TAC) menggelar Musyawarah Chapter (Muschap) dua chapter berbeda untuk memilih ketua chapter baru.

Minggu, 11 November 2018, pada pukul 09.00 WIB, nampak puluhan Toyota Agya berstiker TAC terparkir rapi di pelataran lobi MGK Kemayoran, Jakarta. Para member sangat antusias mengikuti Musyawarah Chapter Ke-3 TAC Jakarta. Mereka berharap suasana baru di TAC Jakarta ke depannya.

Kiky, Bonie, dan Danie dari Pengurus Pusat TAC dan Ketua Umum TAC Rahmat Eko Avianto turut hadir di Muschap ini. Jalannya muschap digelar oleh Badan Pemilihan Umum (Bapilu) yang diketuai Imam dibantu tiga anggotanya yaitu Dede (Paps), Yudi, dan Omat. Jalannya muschap diawali dengan pembukaan, kata sambutan oleh Ketum TAC Rahmat Eko Avianto, serta dilanjutkan laporan pertanggungjawaban dari Ketua Chapter.

Visi dan misi pun disampaikan secara bergantian oleh tiga kandidat Calon Ketua Chapter (Cakechap). Secara umum ketiga kandidat berkomitmen ingin memajukan TAC Jakarta menjadi lebih baik lagi.

Kemudian berlanjut dengan pemungutan suara yang berlangsung kurang lebih 60 menit. Dari 40 member yang hadir, hanya 37 member yang menggunakan hak suaranya. Hasil akhir pemungutan suara tersebut menempatkan Adjie memimpin dengan 24 suara, diikuti Alfin 7 suara, dan Chodil 6 suara.

TAC Jakarta pun kini punya ketchap baru. Di penghujung acara dilakukan serah terima jabatan dan tanggung jawab dari ketchap lama Ari Oncom kepada ketchap baru Adjie yang diakhiri dengan foto bersama.

Sementara pada hari Sabtu dan Ahad (10-11/11), TAC Tangray mengadakan family gathering sekaligus muschap di Cilember Puncak, Jawa Barat. Muschap kali ini dibarengi family gathering supaya semua member dan keluarga bisa berbaur dalam suasana kekeluargaan. Total ada 13 kendaraan Agya ikut konvoi kali ini.

Bagi TAC Tangray, ini pertama kalinya melakukan pemilihan ketua chapter baru dengan sistem online, sehingga member yang tidak bisa hadir di muschap tetap bisa memberikan suaranya.

Untuk calon Ketua Chapter Tangray terdiri dari tiga kandidat, yaitu Bimo #0731, Aryanto #1713, dan Fredy #0033. Untuk penyampaian visi dan misi caketchap sudah disampaikan melalui WAG TAC Tangray sebelumnya.

Sementara dalam sambutannya, ketua chapter periode sebelumnya, Bimo #0731, menyampaikan terima kasih banyak kepada panitia serta seluruh member yang sudah berpartisipasi. Dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban pengurus lama baik dari ketua chapter maupun bendahara serta bagian membership.

Momen puncak muschap pun langsung dikomando oleh Tim Steering Comitee yang terdiri dari Alan, Fathur, dan Suryo. Didahului dengan Voting Online yang berlanjut voting part 2 oleh 11 member yang hadir di muschap di Cilember.

Haasilnya Bimo meraih 8 suara dan Aryanto 3 suara. Bimo Priyolaksono ID 0731 pun dinyatakan sah sebagai ketua chapter baru TAC Tangray periode 2018-2020 oleh Team SC.

“Selamat buat Om Bimo Priyolaksono sebagai Ketua Chapter TAC Tangray periode 2018-2020. Semoga bisa membawa TAC Tangray lebih baik lagi ke depannya dan lebih manTAC,” tutup Suryo dari Team SC.

Ucapan selamat pun diberikan oleh seluruh peserta muschap yang hadir. Sesi pun berlanjut dengan ramah tamah, karaoke ria, bakar ayam, dan acara santai lainnya. (dwi)