Wonderful Indonesia

Kastara.id, Kopenhagen – Pensiunan Denmark lebih banyak melakukan travelling dibandingkan pensiunan dari negara Eropa lainnya. Berdasarkan data dari Eurostat, 33% warga Denmark dengan usia di atas 65 tahun menyukai perjalanan ke luar negeri, sedangkan di negara Eropa lainnya rata-rata hanya 8%.

Melihat potensi tersebut, KBRI Kopenhagen secara rutin menerima kunjungan rombongan pensiunan dari Organisasi Pensiunan HK Stats (HK Stats pensionist- og efterlønsklub Denmark) untuk memperkenalkan tujuan wisata di Indonesia.

“Melalui program “Visit Indonesian Embassy” diharapkan dapat meningkatkan minat para pensiunan Denmark untuk berlibur di Indonesia,” ujar Widhiastono, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Kopenhagen.

“Dengan tingkat kesehatan dan kondisi ekonomi yang sangat baik, serta menyukai travelling, para pensiunan Denmark merupakan target wisatawan yang potensial,” lanjutnya.

Berdasarkan penelitian, para wisatawan pensiunan menyukai paket wisata yang bertema budaya, sejarah, dan kuliner. Mereka sangat tertarik untuk mengenal budaya dan sejarah bangsa lain, serta ingin melakukan perjalanan dan mencari pengalaman sebanyak mungkin selagi masih dapat melakukannya. Oleh sebab itu mereka tidak takut untuk melancong ke sebuah tempat tujuan yang baru.

Selain menikmati film “Wonderful Indonesia”, para pensiunan juga disuguhi kuliner Indonesia, serta tarian-tarian Indonesia. Selain Bali, KBRI mengenalkan 10 tujuan wisata Indonesia lainnya, yaitu Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Thousand Island, Borobudur, Bromo Tengger Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai. (mar)