PLN

Kastara.ID, Jakarta – Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil menyabet Penghargaan Brand Global paling bergengsi “Brand of The Year” pada kategori Energy-Power dari World Branding Forum yang diberikan dalam acara World Branding Awards 2019 di Kensington Palace, London, Inggris (14/11).

Dikutip dari kompas.com, sebelum ditetapkan sebagai pemenang, PLN melewati tahap seleksi dan penjurian yang ketat, antara lain penilaian brand, riset pasar konsumen, dan voting publik secara online. Setiap kategoti hanya memiliki satu pemenang per negara.

Selain PLN, beberapa brand yang juga mendapatkan penghargaan antara lain Apple, BMW, Samsung, Nike, Louis Vuitton, British Airways.

Direktur Human Capital Management Muhammad Ali mengatakan, dengan penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat keluarga besar PLN untuk meningkatkan rasio elektrifikasi hingga 100 persen pada tahun 2020.

Untuk diketahui, The World Branding Awards sendiri merupakan program penghargaan utama dari World Branding Forum yang dimulai sejak tahun 2014. World Branding Forum merupakan organisasi non-profit global yang bertujuan untuk memajukan standart, keterampilan, serta pendidikan komunitas branding demi kebaikan industri dan konsumen.

Hingga kini World Branding Awards telah diikuti 653 brands dari 62 negara dan tujuh kawasan. (mar)