Apel Kebangsaan

Kastara.id, Yogyakarta – Kita bangga dan bersyukur karena pemuda muslim dari seluruh penjuru Tanah Air senantiasa bergerak merawat kebhinnekaan dan ke-Indonesiaan di tengah kemajemukan bangsa ini.

“Inilah pesan penting dan hikmah yang dapat kita petik dari pelaksanaan Apel dan Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia yang digagas oleh dua organisasi massa pemuda muslim besar di Indonesia, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda (Kokam) Muhammadiyah,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Sabtu (16/12).

Apel Kebangsaan Pemuda Muslim bertema “Pemuda Hebat Menjaga Bumi” digelar 16-17 Desember 2017 di Lapangan Siwa Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta. Sebanyak 20 ribu personel baik dari Banser NU maupun Kokam Muhammadiyah ikut serta dalam acara tersebut.

Tak lupa Menteri Imam Nahrawi mengajak warga Yogyakarta dan sekitarnya agar memberi perhatian dan datang menyaksikan Apel Kebangsaan Pemuda Muslim ini.

Hari ini kata Imam Nahrawi, seluruh masyarakat di Tanah Air menyaksikan bahwa pemuda muslim Indonesia tidak terbelah dan tetap berkonsolidasi merapatkan barisan untuk sama-sama membangun Indonesia.

“Ini merupakan momentum penting bagi pemuda untuk bersatu karena generasi muda yang akan menempati posisi-posisi strategis menentukan wajah Indonesia di masa depan.”

Menteri Imam Nahrawi pun berharap agar pemuda dan masyarakat secara umum jangan lagi tercerai berai. “Masyarakat yang tercerai berai adalah salah satu penyumbang negara yang sulit untuk maju, karena kita sibuk menyelesaikan konflik dan pertikaian, sehingga lupa untuk bergerak maju.” (npm)