Depok Media Center

Kastara.id, Depok – Komunitas wartawan Depok Media Center (DMC) menggelar Pemilihan Ketua DMC di Pasar Malam Margonda, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Sabtu, 16 Desember 2017. Salah satu agenda Muker DMC kali ini adalah memilih Ketua DMC periode 2018 yang terdiri dari tiga kandidat yaitu Anton Pulungan (Poskota), Maulana Said (Radar Online), dan Feru Lantara (Kantor Berita Antara). Dan secara aklamasi, Maulana Said akhirnya terpilih sebagai Ketua DMC periode 2018.

Menurut Ketua Dewan Pembina DMC Rusdy Nurdiansyah (Republika), DMC adalah komunitas wartawan di Kota Depok yang terdiri dari wartawan media cetak, online, radio, maupun televisi. Anggota DMC merupakan wartawan lokal maupun nasional yang bertugas di Kota Depok. Kehadiran DMC di Kota Depok diharapkan menjadi wadah sekaligus makin mempererat silahturahmi sesama jurnalis di Kota Depok. “Komunitas ini kita bentuk untuk kemajuan jurnalis di Kota Depok,” jelas Rusdy.

Penyelenggaraan rangkaian Musyawarah Kerja (Muker) ini selain untuk memilih ketua yang baru juga diharapkan mampu menjadikan para jurnalis semakin solid dan bertugas sesuai dengan data dan fakta, serta tidak menebar berita hoax. Apalagi kemajuan pesat Kota Depok sendiri tak lepas dari peran jurnalis atau wartawan yang menjembatani informasi kepada masyarakat maupun birokrat.

Selamat bertugas kepada Ketua DMC yang baru, Maulana Said. (rud)